26 Jul 2010

Sepenggal Tentang Sahabat

Tak lepas dari sesuatu yang selalu kubanggakan, Lantoe United, mempunyai karakter khas yang unik-unik. Sementara waktu dan lingkungan mengubah kami sedikit-sedikit. Ya, semua itu terasa. Dua hari ini, dimana kami mengadakan reuni kecil-kecilan.

Satu yang tidak berubah. Sikap anak-anak lain (terutama cowo) kepada Farisi. Seseorang dengan karakter sabar, tapi eksplosif, ceria dan hobi tidur, dan tipe yang suka ngomong. Dulu dia dikenal terjayus, terpuitis (bareng aku), dan teraneh. Anak-anak sering ngomongin dia di belakang, tanpa dia tahu. Dan dua hari ini, aku lihat sikap mereka masih begitu. Mereka mengacuhkan Farisi seakan ia hanyalah angin yang berhembus. Seperti tak ada topik yang bisa mereka bahas bersama. Seperti Farisi adalah alien dari planet Pluto yang ternyata bahkan bukan planet. Tapi Farisi selalu bilang "Aduh, sumpah indah banget ya kita ngumpul lagi kaya gini. Walaupun cuma dikit, tapi udah lama kita gak ngobrol kaya gini. Bisa ngeliat satu sama lain. Dengan perubahan karakter masing-masing."

Karakter lain yang sangat kuat terpatri dalam benakku adalah Bagus. Satu yang tak berubah darinya. Sesuatu yang amat dan satu-satunya kusuka adalah wajahnya ketika tersenyum tulus. Aku senang jika ia tersenyum seperti itu. Tapi sifat jeleknya dialah sang provokator dan bintang. Begitulah karakternya yang sedari umur lima tahun tak pernah berubah.

Di hari pertama, ada sahabat yang sangat feminin. Figur anak yang berbakti pada orang tua. Sasha namanya. Bisa dibilang dia tempat curhat yang paling enak. Keibuan dan ramah. Dan sebaliknya, dia sering juga curhat ke aku. Dia orang yang gak pernah membalas kata-kata ejekan yang dilayangkan padanya, begitu kata Farisi tadi. Sasha sendiri bilang, "Gue satu-satunya anak Lantoe yang gak pernah ngejelekin Farisi. Gue yang paling baek sama dia. Tapi ngetawain sih pernah." Tapi hari ini dia gak ikut karena gantiin ibunya nganter catering. Sungguh anak yang berbakti.

Mungkin itu dulu, sisanya di chapter lain ya!!

0 komentar:

Posting Komentar